(05 Jul 2024 | 07:44)

DIKLAT TUNTAS PESERTA PUAS

Surabaya, 5 Juli 2024 – Yayasan LPI Al Hikmah Surabaya, dalam komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, telah menyelenggarakan DIKLAT Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Tenaga Pendidik dan Kependidikan Tahun Ajaran 2024/2025. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Juli 2024 ini diikuti oleh seluruh guru dari jenjang KB-TK, SD, SMP, dan SMA Al Hikmah Surabaya.


Berbagai kesan positif disampaikan oleh para peserta DIKLAT. Guru-guru merasa sangat terbantu dengan materi dan pelatihan yang diberikan selama kegiatan berlangsung. Mereka mengapresiasi kesigapan para trainer dan panitia dalam menyampaikan materi dan mengatur jalannya kegiatan.
Inilah cuplikan beberapa kesan peserta diklat yang berhasil dihimpun redaksi.


Ustadzah Silvy dari unit KBTK. “Alhamdulillah, diklat sampai hari ke 4 ini menyenangkan. Meski materinya banyak dan berbobot, tetapi karena pemateri menyampaikannya dengan baik dan diselingi game-game yang menyegarkan, waktu berlalu tidak terasa. InsyaAllah tujuan dari diadakannya diklat ini bisa dicapai.”


Ustadzah Nikmah dari unit SD. “Kegiatan diklat menyenangkan. Materinya menarik dan alurnya jelas sehingga terlaksana dan dapat diikuti dengan mudah. Kegiatan diklat ini sangat bermanfaat dan penting sekali bagi guru yang adaptif dalam mengoptimalkan potensi peserta didiknya mulai awal tahun pelajaran baru.”


Ustadzah Ayu dari unit SMP. “Kegiatan diklat sangat menyenangkan. Saya mendapatkan ilmu baru yang sebelumnya belum saya ketahui, dan bermanfaat sekali dalam pengimplementasian proses pembelajaran di dalam kelas.”


Ustadzah Villya dari unit SMP. “Materinya bagus bagus. Kegiatan ini manfaatnya tentu sangat banyak untuk merefresh kita sebelum menghadapai tahun ajaran baru.”


Ustadzah Lilik dari unit SMP. “Materi dari trainer meluruskan miskonsepsi terkait bagaimana sebetulnya PBM berdiferensiasi dan bagaimana kita mengimplementasikan dalam PBM. Belajar dari studi kasus yang kita telaah, kita menjadi bisa memahami bagaimana alurnya.”


DIKLAT Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Tenaga Pendidik dan Kependidikan Tahun Ajaran 2024/2025 diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kemajuan pendidikan di Yayasan LPI Al Hikmah Surabaya. Dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang baru, para guru diharapkan dapat menjadi pendidik yang lebih profesional dan mampu menciptakan pembelajaran yang berkualitas bagi para peserta didik.

Topik Berita
Diklat
Kompetensi
Guru