Selamat Bekerja Tim Diklat YLPI Al Hikmah Surabaya

Hari ini, Senin 29 Januari 2024, Ketua YLPI Al Hikmah Surabaya menyampaikan Surat Keputusan (SK) kepada 25 orang pegawai sebagai Tim Diklat YLPI Al Hikmah Surabaya. Tim tersebut di bawah komando Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Ustad Andik Sugeng Wahyudi.

Mereka terbagi menjadi dua kelompok. Tim Diklat Kepemimpinan beranggotakan 14 orang. Terdiri dari para direktur, wakil direktur, sekretaris direktur, dan para kepala sekolah di lingkungan YLPI Al Hikmah Surabaya. Sementara 11 orang lainnya tergabung dalam Tim Diklat Kewalikelasan dan Fungsional Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Mereka adalah para pengemban amanah setingkat wakil kepala sekolah.

Dalam sambutannya, Ustad Shakib Abdullah selaku ketua yayasan mengatakan bahwa perubahan adalah sebuah keniscayaan,  improvement menjadi sebuah tuntutan masa depan. Menjadikan guru-guru berkualitas menjadi hal yang urgen bagi yayasan. Karenanya, dibutuhkan pendidikan dan pelatihan yang terstandard. Wali kelas dan guru-gurunya harus memenuhi standard yang ditetapkan. Harus memenuhi target-target yang telah ditentukan. Tim Diklat YLPI Al Hikmah diharapkan mampu menjadi think tank sekaligus motor penggerak diklat yang akan dilaksanakan di tahun ajaran depan.

Tim yang bertugas per 1 Februari 2024 sampai Juni 2025 bertanggung jawab untuk menyusun modul diklat sesuai kebutuhan dan tujuan diklat, menfasilitasi dan membimbing anggota tim Diklat lain untuk menjadi instruktur yang kompeten melalui Training of Trainers (ToT), menjadi narasumber, instruktur, atau fasilitator dalam pelaksanaan diklat, menjadi asesor dalam pelaksanaan diklat dan menyusun laporan pelaksanaan diklat.

Selanjutnya Tim Diklat Fungsional dan GTK melakukan pertemuan secara terpisah untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi tim. Ustad Fajar Budi Utomo selaku Koordinator tim tersebut memandu rapat yang menghasilkan beberapa keputusan. Di antaranya disepakatinya kerangka modul yang harus dibuat, alur pembelajaran BERBUDI, dan waktu konsolidasi tim setiap pekan.

Selamat Bekerja Tim Diklat YLPI Al Hikmah Surabaya. Semoga kerja tim ini menjadi bagian dari amal solih untuk menghasilkan generasi Islam yang gemilang. (herna)

Topik Berita
Tim Diklat
YLPI Al Hikmah Surabaya