Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

PAHLAWANKU INSPIRASIKU NAPAK TILAS TIM YLPI AL HIKMAH DI HARI PAHLAWAN

Tim mengadakan kegiatan napak tilas, berkeliling di sebagian tempat tempat dan monumen bersejarah yang ada di Kota pahlawan, Surabaya.

PAHLAWANKU INSPIRASIKU NAPAK TILAS TIM YLPI AL HIKMAH DI HARI PAHLAWAN

PAHLAWANKU INSPIRASIKU

NAPAK TILAS TIM YLPI AL HIKMAH DI HARI PAHLAWAN

 

Hari ini, 10 NOVEMBER 2021 adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia khususnya masyarakat Surabaya. Hari ini adalah Hari Pahlawan, hari, hari yang diperingati untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan untuk mengusir penjajah dari Indonesia di Kota Surabaya di tahun 1945.

Berbagai macam acara dilakukan warga Kota Surabaya dalam memperingati Hari Pahlawan. Umumnya warga memperingati dengan menggunakan pakaian bernuansa pahlawan atau perjuangan di masa pendudukan Belanda. Tak ketinggalan juga adalah Tim Sekretariat dan Keuangan YLPI Al Hikmah Surabaya.

Tim Sekretariat dan Keuangan YLPI Al Hikmah Surabaya bersama sama mengenang kembali peristiwa heroik 10 November 1945 dengan kegiatan yang berbeda. Tim mengadakan kegiatan napak tilas, berkeliling di sebagian tempat tempat dan monumen bersejarah yang ada di Kota pahlawan, Surabaya.

Dengan menggunakan dua mobil, tim yang terdiri dari 5 orang ustadz (Ustadz Gatot, Ustadz Nasihin, Ustadz Eko, Ustadz Ifan dan Ustadz Mahir) dan 5 orang ustadzah (Ustadzah Ratna, Ustadzah Ayni, Ustadzah Arik, Ustadzah Riza dan Ustadzah Atsna) mengawali kegiatan pada jam 07.30 pagi. Diawali dari kantor Sekretariat YLPI Al Hikmah Surabaya, tim melaju

menuju Jalan A. Yani, Jalan Darmo, Jalan basuki Rahmat dan sampailah tim ke Makam Dr. Sutomo yang ada di Jalan Bubutan Surabaya. Di tempat tersebut tim bertemu dengan tim SMP Al Hikmah Surabaya yang sedang mengadakan liputan langsung dari tempat bersejarah. Aktivitas tersebut juga menjadi bagian acara inti peringatan Hari Pahlawan 2021.

Selanjutnya tim meluncur ke Tugu Pahlawan Surabaya. Namun karena adanya kegiatan upacara yang dilakukan oleh instansi pemerintah, maka tim hanya melewati dan berputar di seputar Tugu Pahlawan Surabaya.

Perjalanan pun berlanjut ke Makam WR Supratman di Jalan Kenjeran Surabaya. Makam tersebut lokasinya berseberangan dengan Makam Umum Rangkah Surabaya. Di makam tersebut juga ada upacara peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh salah satu instansi pemerintah. Tim pun melanjutkan perjalanan ke Taman Suroboyo yang ada di daerah Bulak, di tepi Pantai Kenjeran Surabaya.

Sungguh sebuah agenda kebersamaan yang penuh makna di hari yang bersejarah. Dengan kegiatan napak tilas tersebut, tim dan tentunya kita semua dapat mengambil pelajaran bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan. Mereka telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kemerdekaan yang sangat bernilai. Terima kasih pahlawan. Pahlawanku Inspirasiku.