Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

WORKSHOP KEHUMASAN SEKOLAH

Narasumber yang berkesempatan mengisi acara tersebut adalah pemateri yang sangat borkompeten di bidangnya. Beliau adalah Muhammad Ali Irsyad, S.Ikom, CH, CHt. dan Ustadz Ma'mun Affany, M.Pd.I.

WORKSHOP KEHUMASAN SEKOLAH

Surabaya, 7 Oktober 2021

Alhamdulillah, hari Kamis ini, mulai pagi sampai sore hari, seluruh pimpinan unit sekolah, wakil kepala sekolah serta Humas sekolah berkesempatan mengikuti kegiatan workshop. Workshop tersebut adalah workshop Kehumasan yang diikuti oleh sekitar 30 peserta dari seluruh unit di lingkungan YLPI Al Hikmah Surabaya. Ada KBTK, SD, SMP, SMA, SMP Boarding, SMA Boarding, STKIP, Sekretariat serta Direktorat. Tema besar yang diangkat dalam workshop tersebut adalah perihal Branding dan Marketing.

Dalam kaitannya dengan pemasaran jasa pendidikan, pihak yang paling mendapatkan tantangan pemasaran adalah lembaga pendidikan swasta. Dibanding sekolah negeri, lembaga pendidikan swasta dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam memasarkan jasa pendidikannya, begitu juga lembaga pendidikan di lingkungan YLPI Al Hikmah Surabaya.

Sejauh ini unit unit pendidikan di lingkungan YLPI Al Hikmah Surabaya telah melakukan upaya promosi. Sebagian besar dilakukan dengan memanfaatkan media digital berbasis internet seperti web sekolah, instgram, facebook serta WhatsApp. Setiap hari, unit unit sekolah melalui HUMAS sekolah mempublikasikan tulisan, foto, flyer atau poster dengan konten utama adalah membuat branding sekolah.  

Narasumber yang berkesempatan mengisi acara tersebut adalah pemateri yang sangat borkompeten di bidangnya. Beliau adalah Muhammad Ali Irsyad,

S.Ikom, CH, CHt. (Alumni SD -SMP Al Hikmah Surabaya & Chairman of IJADGroup Holding) dan Ustadz Ma'mun Affany, M.Ag (Penulis dan School Branding Expert).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu peserta agar mampu melakukan branding, strategy dan marketing jasa dan menyusun strategi untuk mengoptimalkan media publikasi sekolah. Dengan demikian diharapkan agar setiap unit sekolah mampu menyusun rencana strtegis untuk menyambut PPDB 2022/2023.  

Hadir dalam acara tersebut Ustadz Shakib Abdullah selaku Ketua YLPI Al Hikmah Surabaya. Dalam arahan dan sambutannya, beliau berharap agar setiap peserta dapat belajar banyak dari workshop tersebut. Cita cita ke depan bukan sekedar membentuk lulsan yang berbudi dan berprestasi namun bagaimana pada masa Indonesia Emas, di tahun 2045 nanti akan muncul generasi generasi terbaik dari Al Hikmah. Artinya Al Hikmah turut menyumbang sumber daya berkualitas bagi NKRI.

Hadir juga Sekretaris Komite, dr. Gerryd Dina yang memberi testimony tentang layanan pendidikan Al Hikmah. Beliau yang ketiga putra putrinya belajar / sekolah di Al Hikmah sangat merasakan kebaikan dan keberkahan bagaimana Al Hikmah Surabaya mendidik putra putrinya. Al Hikmah telah memberikan sesuatu yang berbeda bagi murid muridnya.

Alhamdulillah acara berjalan lancar dan semoga akan berdampak positif bagi perkembangan dan kebaikan Al Hikmah Surabaya.