Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

SINERGI SEKOLAH DAN RUMAH DALAM MENDAMPINGI AQIL BALIGH DI MASA PANDEMI

Beliau juga menambahkan bahwa apa yang menjadi visi dan misi para orang tua dapat diwujudkan oleh sekolah dan sebaliknya. Penanaman adab kepada anak anak di usia remaja sangat diprioritaskan di atas ilmu karena jika kita menanamkan adab di atas ilmu.

SINERGI SEKOLAH DAN RUMAH DALAM MENDAMPINGI AQIL BALIGH DI MASA PANDEMI

Alhamdulillah, pada hari Senin, 22 Maret 2021 digelar agenda siaran bersama Yayasan, Sekolah dan Komite Sekolah Al Hikmah di radio Sura Muslim Surabaya. Dalam acara siaran radio tersebut, SMP AL HIKMAH SURABAYA mengusung tema menarik, yaitu SINERGI SEKOLAH DAN RUMAH DALAM MENDAMPINGI AQIL BALIGH DI MASA PANDEMI. Tampil dalam acara tersebut Ustadz Anwar mewakili SMP Al Hikmah Surabaya, Ustadz Andik mewakili YLPI Al Hikmah dan Ibu Mona Lahdji mewakili Komite Sekolah Al hikmah. Acara yang dipandu oleh penyiar radio berlangsung sangat interaktif.

 

Salah satu hal yang patut dicatat dalam acara tersebut adalah apa yang disampaikan oleh Ibu Mona Lahdji dari Komite Sekolah Al Hikmah Surabaya. Beliau hadir mewakili para orang tua siswa. Bu Mona memberikan informasi dan testimonya bahwa alumni sebagai produk pendidikan Al hikmah Surabaya sangat luar biasa. Para alumni yang saat ini atau pernah kuliah diperguruan tinggi ternama

seperti UNAI dan ITS atau perguruan tinggi lain, mereka semua sangat menjaga adab kepada para dosennya. Sementara yang kuliah di luar negeri, selain tetap menjaga adab, mereka juga mampu menjaga pergaulan dengan lawan jenis, padahal di luar negeri dikenal sebagai lingkungan yang bebas terhadap pergaulan lawan jenis.

Beliau juga menambahkan bahwa apa yang menjadi visi dan misi para orang tua dapat diwujudkan oleh sekolah dan sebaliknya. Penanaman adab kepada anak anak di usia remaja sangat diprioritaskan di atas ilmu karena jika kita menanamkan adab di atas ilmu, maka anak anak akan dengan mudah memperoleh ilmu.

Alhamdulillah, SMP Al Hikmah Surabaya mampu bersinergi dengan para orang tua untuk mewujudkan generasi yang berbudi dan berprestasi. Pembentukan akhlaq yang mulia di SMP Al Hikmah Surabaya adalah visi yang selaras dengan visi keluarga. Dalam idiom Jawa dikatakan tumbo oleh tutup. Sudah klop antara sekolah dan rumah.