Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

PRESENTASI SISWA KELAS 9 KETIKA MELUKIS MASA DEPAN

Ada juga Ameera Kinan Azalia, siswi kelas 9H. Kinan sudah merancang harus masuk SMA terbaik dan akan melanjutkan studi Bahasa Inggris di Universitas Indonesia ketika masuk perguruan tinggi dan juga ingin kuliah di luar negeri.

PRESENTASI SISWA KELAS 9 KETIKA MELUKIS MASA DEPAN

PRESENTASI SISWA KELAS 9 KETIKA MELUKIS MASA DEPAN

Hari ini para siswa kelas 9 hadir kembali di ruang Zoom bersama para ustadz ustadzah kelas 9. Ustadzah Nina selaku penanggungjawab kegaiatan pasca PTS kelas 9 melanjutkan acara Melukis Masa Depan. Acara inti kelas 9 adalah mempresentasikan ide ide cemerlang mereka tentang masa depan mereka setelah selama dua hari berturut turut mereka mendapatkan materi dan sharing pengalaman alumni berprestasi tentang masa depan.

Acara yang dimulai sejak pagi jam 07.30 WIB tersebut diawali dengan doa serta hafalan doa doa sehari hari. Acara tersebut dipimpin oleh Ustadz Khoirul Hadi, M.Pd.I. Selanjutnya acara adalah presentasi siswa tentang ranacangan masa depannya. Acara tersebut dipandu secara interaktif oleh Ustadzah Purna dan Ustadzah Sis Ariyanti. Satu persatu siswa dipilih mewakili kelas masing masing untuk melakukan presentasi mas depannya. Masing masing siswa diberi kesempatan presentasi selam lima menit untuk meneropong masa depannya di masa 1 tahun, 5 tahun sampai 10 tahun ke depan.

Salah satu siswa yang luar biasa ketika mempresentasikan idenya adalah Ksatriyo, siswa kelas 9A. Dalam presentasinya Rio sangat percaya diri mempresentasikan ide idenya. Rio memiliki cita cita yang luar biasa dalam hal pendidikan lanjutannya serta karirnya. Rio ingin masuk ke sekolah / SMA yang terbaik yaitu SMA Al Hikmah Surabaya agar mampu bersaing dengan lulusan SMA lain dalam merebut kursi di perguruan tinggi. Riao yang ingin menjadi seorang dokter spesialis tersebut juga tidak ingin meninggalkan kegemarannnya bermain karakter Gundam serta berolah raga bela diri. Semua dijadikan alat untuk menuju kebaikan. Dia juga ingin menjadi seorang

youtuber agar mampu berbagi informasi bagi pemirsa selain tentu saja penghasilan yang banyak dari Youtube.

Ada juga Ameera Kinan Azalia, siswi kelas 9H. Kinan sudah merancang harus masuk SMA terbaik dan akan melanjutkan studi Bahasa Inggris di Universitas Indonesia ketika masuk perguruan tinggi dan juga ingin kuliah di luar negeri. Apa yang disampaikan Kinan karena terinspirasi dari mama Kinan agar mencari beasiswa ke luar negeri. Kinan yang suka menulis ingin punya cita cita menjadi seorang penulis sebagaimana JK Rowling yang menginspirasi masyarakat dunia.

Selaku koordinator kegiatan, Ustadzah Nina berpesan kepada siswa kelas 9. Hari-hari yang kalian lalui... Ibarat kuas yang akan kalian torehkan ... Untuk melukis masa depan kalian ... Karenanya.. Teruslah menggerakkan kuas kalian dengan cara melakukan hal terbaik.... Mulailah dari hal yang kecil dan mulailah dari sekarang...   Selamat berjuang anak-anak tercinta, siswa-siswi kelas 9 angkatan 19 SMP Al-Hikmah Surabaya... Selamat membuat LUKISAN MASA DEPAN YANG TERINDAH....   Salam sayang selalu dari para ustadz-ustadzahmu. Ustadzah Villya selaku coordinator jenjang dan guru Bahasa Inggris juga berpesan “Semangat anak-anak, Insyaallah masa depan kalian menjadi indah jika kalian melukis dengan hati dan kemuliaan akhlaq.

Setelah semua perwakilan siswa mempresentasikan ide ide masa depannya, acara dilanjutkan dengan quiz interaktif dan fun game. Acara ditutup dengan refleksi dari Ustadz Shodiqin selaku Wak Kesiswaan SMP Al Hikmah Surabaya. Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses dan Insya Allah membawa kebaikan bagi para siswa, ustadz ustadzah dan juga para orang tua. Aamiin.