Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

PEMUDA HEBAT BERKONTRIBUSI UNTUK MASYARAKAT DAN UMAT

Sementara itu, Bapak dr. Donny menyampaikan bahwa sekolah memberi dan membuka pintu untuk para orang tua dalam berkomunikasi di masa masa pandemic.

PEMUDA HEBAT BERKONTRIBUSI UNTUK MASYARAKAT DAN UMAT

PEMUDA HEBAT BERKONTRIBUSI UNTUK MASYARAKAT DAN UMAT

SMA Al Hikmah sebagai sekolah calon pemimpin bangsa berbudi dan berprestasi berkesempatan sharing kepada masyarakat muslim melalui siaran Radio Suara Muslim FM Surabaya. Acara on air tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Maret 2021 jam 13.00 sampai 14.00 WIB. Acara mengambil tema luar biasa, yaitu PEMUDA HEBAT BERKONTRIBUSI UNTUK MASYARAKAT DAN UMAT.

Dalam agenda yang dipandu oleh penyiar radio tersebut menampilkan narasumber berkompeten yaitu Ustadz Fais selaku Kepala SMA Al Hikmah Surabaya, Ustadz Shakib selaku Ketua YLPI Al Hikmah Surabaya dan Bapak dr. Donny selaku Ketua Komite Sekolah Al Hikmah Surabaya. Acara yang berlangsung selama 60 menit tersebut padat dengan informasi bermanfaat serta nilai nilai pendidikan luar biasa.

Ustadz Fais menyampaikan sebuah fakta bahwa selama masa pandemic ini, para guru mampu membuat inovasi pembelajaran berupa munculnya 9 ketrampilan belajar baru dalam mengelola pembelajaran online. Hasilnya, anak anak menjadi senang belajar walau secara daring. Mereka bahkan bisa tampil selayaknya orang dewasa dalam mengelola kegiatan daring. Sebagian menjadi lebih percaya diri untuk tampil di depan public. Ini menunjukkan bahwa sekolah bisa beradaptasi dengan

sebuah kebiasaan baru dalam belajar mengajar.

Sementara itu, Bapak dr. Donny menyampaikan bahwa sekolah memberi dan membuka pintu untuk para orang tua dalam berkomunikasi di masa masa pandemic. Sudah banyak program komite dan sekolah dalam mengoptimalkan potensi anak anak baik di masa normal maupun di masa new normal. Bagaimanapun juga masa pandemic ini tetap harus kita hadapai dengan segala konsekwensinya.

Beliau juga menambahkan bahwa harus diakui memang ada rasa bosan dan jenuh yang dialami oleh orang tua terlebih lebih lagi buat anak. Namun, Alhamdulillah, sekolah khususnya SMA membuat formula agar anak anak tidak merasa bosa dengan PBM model daring. Guru dan murid belajar seara sangat antusias. Dokter Dony juga memberi testimony tentang keberhasilan pendidikan di SMA Al Hikmah Surabaya. Terbukti, semua putra putri beliau pernah belajar dan masih ada yang sedang belajar di SMA Al Hikmah Surabaya. Dalam pandangan beliau, salah satu keberhasilan itu adalah sebagai hasil pendidikan secara komperehensif di SMA Al Hikmah Surabaya.

Ustadz Shakib selaku Ketua YLPI Al Hikmah Surabaya mengangkapkan bahwa Yayasan Al Hikmah Surabaya merasa senang dengan keberadaan komite yang pro aktif dalam ikut menyusun program untuk menyamakan visi dan misi Al Hikmah.