Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

PEMBUKAAN ASL 1 SMA AL HIKMAH SURABAYA

Hakikatnya, manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan orang lain di manapun ia berada. Akan tetapi prosesnya membutuhkan proses dan kaderisasi yang baik dan terarah melalui pendidikan, salah satunya melalui sekolah.

PEMBUKAAN ASL 1 SMA AL HIKMAH SURABAYA

Surabaya, 13 September 2021

Pagi ini, kampus SMA Al Hikmah Surabaya tampak tak seperti biasa. Seluruh siswa putri kelas 10 hadir di sekolah untuk mengikuti agenda sekolah yaitu ASL-1. ASL adalah akronim dari Al Hikmah Spirit of Leader. ASL ini adalah bagian dari 2 bagian yang rencananya akan digelar. ASL-1 diperuntukkan bagi siswa siswi kelas 10 SMA Al Hikmah Surabaya. Acara ASL-1 dipusatkan di gedung Multi Purpose Hall (MPH). Acara berlangsung dari jam 07.00 WIB sampai jam 12.30 WIB.

Sebagaimana disosialisasikan oleh Kepala SMA Al Hikmah Surabaya, Ustadz Fais, hari ini adalah hari pertama dilaksanakannya PTM (Pembelajaran tatap Muka). Hari ini hanya siswa putri kelas 10 yang hadir. Sesuai protokol kesehatan guna mencegah menyebarnya virus Covid-19, maka seluruh siswa yang hadir harus mengecek suhu tubuh, mencuci tangan sebelum memasuki tempat kegiatan. Tentu saja, tempat duduk diatur sesuai protokol kesehatan, yaitu berjarak

minimal 1 meter.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Al Hikmah Surabaya, Ustadz Fais. Dalam sambutannya, Ustadz Fais menyampaikan bahwa agenda ASL-1 ini akan menjadi ajang bagi para peserta untuk mampu berkolaborasi, bekerja sama serta meningkatkan daya juang. Diharapkan agar para peserta tetap semangat dan menjaga protokol kesehatan. Acara ASL-1 ini langsung dihandle oleh OSIS selaku panitia. Sedangkan para ustadz dan ustadzah hadir sebagai fasilitator serta pemateri.   

Di arena kegiatan, tampak para peserta mengikuti kegiatan dengan tertib serta penuh semangat. Para pemateri dan panitia juga penuh semangat mendampingi dan membimbing peserta agar tercapa tujuan kegiatan. Acara tahunan yang bertajuk SIAP DIPIMPIN ADALAH BEKAL MENJADI SEORANG PEMIMPIN ini diharapkan bisa menjadi ajang pembinaan terbaik bagi siswa siswi kelas 10 untuk belajar menjadi pemimpin yang berbudi dan berprestasi.