Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

Menyambut Tahun Baru Hijriah, SD Al Hikmah Menggalang Dana

10 September 2018 14:12:13, by Administrator

Apa yang terjadi kemarin, biarkanlah berlalu. Namun hari esok kita harus menjadi insan yang lebih baik.

“Apa yang terjadi kemarin, biarkanlah berlalu. Namun hari esok kita harus menjadi insan yang lebih baik”, teriakan ustadz Sifin menggema menusuk relung hati yang mendengarkan. Sambil berpawai berkeliling sekitar Gayungan dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 Hijriah, Ustadz Sifin terus memberi semangat anak anak.

Kegiatan 1 Muharram kali ini bertema “ Kita Tumbuhkan Kepedulian pada Diri Sendiri dan Sesama”. Sekolah berharap anak anak menjadi individu yang memiliki kepedulian akan sesama. Selain pawai, kegiatan ini disertai dengan penggalangan dana untuk Korban Bencana Gempa Lombok oleh YDSF.

Penggalangan dana tersebut diikuti oleh seluruh siswa SD yang berjumlah sekitar 1200 siswa.Dalam acara penggalangan Dana, dibuka dengan berkisah yang disampaikan oleh Kak Ari dari PPMI. Alhamdulillah, dana yang telah terkumpul sekitar Rp. 35.619.000. Dana tersebut nantinya akan disalurkan untuk Korban Gempa Lombok melalui YDSF.

Sementara itu, di Kampus Al Hikmah Boarding School Batu, kakak-kakak angkatan pertama mengadakan pemanenan sayur yang telah mereka tanam. Sayur-sayur tersebut dijual kepada para orang tua, dan hasil penjualan sayur tersebut juga disumbangkan kepada saudara-saudara korban gempa di Lombok.

Semoga apa yang telah dilakukan anak-anak Al Hikmah dapat bermanfaat dan meringankan duka dari para korban Gempa Lombok. Aamiin.

Segenap Civitas Akademika Yayasan LPI Al Hikmah mengucapkan "Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriyah, Semoga ke depan kita menjadi manusia yang lebih baik lagi di hadapan Allah Swt."

 

Berita Terkait
Link Terkait