Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

MENGAPA HARUS BOARDING?

Siaran yang berlangsung selama 60 menit ersebut menjadi siaran yang padat berisi. Perbincangan ketiga narasumber dalam mengupas tema MENGAPA HARUS BOARDING tampak sangat menarik untuk disimak.

MENGAPA HARUS BOARDING?

MENGAPA HARUS BOARDING?

Alhamdulillah, YLPI Al Hikmah Surabaya bersama Komite Sekolah Al Hikmah Surabaya tuntas melaksanakan serial kegiatan on ir di Radio Suara Muslim FM Surabaya. Sebagaimana diinformasikan dalam halaman situs ini, agenda kegiatan on air sudah 4 kali terlaksana dengan sukses. Dimulai dari KB TK Al Hikmah disusul SD Al Hikmah. Pekan berikutnya berlanjut untuk jenjang SMP dan SMA Al Hikmah Surabaya.

Alhamdulillah seri terakhir siaran di radio Sura Muslim FM menampilkan SMP dan SMA Al Hikmah Boarding School Batu. Dalam siaran yang digelar siang hari tersebut tampil sebagai narasumber adalah Ustadz Edy Kutjoro selaku Direktur Al Hikmah Boarding School, Ustadz Dony Wijaya selaku Kepala SMP Al Hikmah Boarding Shool Batu serta Ibu Sari Asih Muji Astuti mewakili Komite Sekolah Kompartemen Batu.

Siaran yang berlangsung selama 60 menit ersebut menjadi siaran yang padat berisi. Perbincangan ketiga narasumber dalam mengupas tema MENGAPA HARUS BOARDING tampak sangat menarik untuk disimak.

Dalam paparannya, Ustadz Edy menyampaikan fakta keberhasilan pendidikan di SMP dan SMA Al Hikmah Boarding School Batu. Para siswa didesain akan menjadi pemimpin masa depan yang muslih dan juga berkompetensi tinggi. Pola pendidikan kepemipinan yang diterapkan adalah pola asuh dari kakak kelas / senior. Para

siswa SMA Al Hikmah Boarding School batu sudah terjun ke masyarakat untuk membantu memanage berbagai kegiatan. Mereka juga mengajar para siswa yang ada di beberapa sekolah dasar.

Satu lagi keunggulan yang dimiliki oleh SMP dan SMA Al Hikmah Boarding School Batu adalah walaupun pembelajaran dilaksanakan secara tatap muka tetapi mereka belajar secara online. Dengan software LCMS yang dimiliki sekolah, para siswa akan semakin jelas bisa menentukan bidang apa yang akan menjadi minatnya di masa yang akan datang ketika mereka masuk dunia perguruan tinggi.

Sementara itu Ustadz Dony menyampaikan bahwa para siswa dibekalai dengan berbagai macam ketrampilan hidup yang dasar. Mungkin sederhana tetapi pasti dibutuhkan manakala anak anak telah menjadi anggota masyarakat. Kemandirian menjadi target pendidikan di SMP dan SMA Al Hikmah Boarding School Batu.

Sebagai penutup, Ibu Sari mewakili para orang tua merasakan sendiri betapa pentingnya dan bernilainya pendidikan yang ada di SMP dan SMA Al Hikmah Boarding School Batu. Apalagi di masa pandemic seperti sekarang, jelas semakin terasa manfaatnya.

Alhamdulillah YLPI Al Hikmah Surabaya sukses bersinergi dengan Komite Sekolah Al Hikmah dalam berbagi kebaikan untuk kemaslahatan umat di masa kini dan nanti. Sukses selalu untuk Al Hikmah Surabaya.