Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

MELUKIS MASA DEPAN BERSAMA ALUMNI BERPRESTASI

Alhamdulillah, hari ini SMP Al Hikmah Surabaya kedatangan tamu istimewa yang diundang secara virtual melalui aplikasi Zoom. Tamu itu adalah seorang alumni SMP Al Hikmah Surabaya yang berprestasi.

MELUKIS MASA DEPAN BERSAMA ALUMNI BERPRESTASI

MELUKIS MASA DEPAN

Alhamdulillah, hari ini SMP Al Hikmah Surabaya kedatangan tamu istimewa yang diundang secara virtual melalui aplikasi Zoom. Tamu itu adalah seorang alumni SMP Al Hikmah Surabaya yang berprestasi. Alumni itu adalah Suhailah Hayaza. Ketika masih menjadi siswa SMP Al Hikmah Surabaya dipanggil Ella.

Ella diundang oleh ustadz ustadzah tim kelas 9 untuk menjadi narasumber dalam acara Melukis Masa Depan, sebuah kegiatan inspiratif pasca PTS Gasal. Format kegiatan ini adalah sharing pengalaman dan motivasi dari alumni untuk siswa siswi kelas 9. Turut hadir secara daring dalam acara tersebut adalah ustadz ustadzah tim kelas 9.

Ella yang dulu dikenal sebagai siswi SMP Al Hikmah Surabaya, sekarang sudah menyandang gelar Doktor yang baru beberapa bulan lalu diperoleh dari Universitas Airlangga Surabaya. Selepas dan lulus dari SMP Al Hikmah Surabaya, Ella mencatatkan banyak prestasi sehingga bisa berkiprah dalam kancah internasional.

Ketika masih duduk di bangku SMA, Ella pernah menjadi perwakilan Indonesia untuk program Exchange Student di AFS Intercultural Programs. Ketika menjadi mahasiswa berkesempatan menjadi penerima beasiswa Djarum. Ella juga pernah mengadakan riset di Kumamoto University. Selanjutnya juga pernah menjadi delegasi Legal Committee di Harvard National Model United Nations. Dan masih banyak lagi

prestasi yang dicatatkan Ella selama menjalani masa study, baik di jenjang S1, S2 maupun S3. Sungguh, Ella adalah sosok alumni yang bisa menjadi panutan bagi adi adik kelasnya di SMP Al Hikmah Surabaya.

Ella yang kini sudah menjadi seorang ibu rumah tangga tampil enerjik di ruang Zoom membersamai siswa siswi kelas 9 dan juga ustadz ustadzah. Ada paparan materi dengan tema Melukis Masa Depan yang disampaikan Ella. Bagaimana kita harus bisa membuat rancangan kegiatan kita baik jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Ella juga menceritakan pengalamannya yang tak terlupakan dan tak tergantikan ketika masih bersekolah di SMP Al Hikmah Surabaya. Ella mengenang para ustadz ustadzah yang dahulu pernah mendidik dan membimbingnya sehingga menjadi alumni yang sukses menempuh pendidikan di jenjang selanjutnya yaitu SMA. Kegiatan PROKARIMAH dirasakan sekali manfaatnya untuk kepentingan menulis karya ilmiahnya. Khitobah juga menjadi ajang menempa diri ketika Ella masih di SMP sehingga memiliki kemampuan berbicara di depan umum / public speaking.

Setelah sesi tanya jawab Ella berpesan kepada para siswa siswi kelas 9 agar tetap bersemangat. Tulislah target masa depanmu sebab sesuatu yang dipersiapkan sebaik mungkin, Insya Allah akan berhasil. Terakhir, angan lupa untuk selalu minta izin dan ridho orang tua kita. Sukses selalu untuk Kak Ella.