Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

Ilmu pengetahuan adalah hal yang penting bagi kehidupan agar manusia dapat mencapai salah satu tujuan penciptaan manusia, yaitu menjadi khalifah dibumi. Oleh sebab itu seorang muslim diwajibkan untuk menuntut ilmu agar dapat memahami hakikat kehidupan.

HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH

Surabaya, 15 Juli 2019

Hari ini, Senin 15 Juli 2019, seluruh siswa di Indonesia tak terkecuali di sekolah sekolah yang berada dalam naungan YLPI Al Hikmah Surabaya memulai untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bisa dibayangkan betapa meriahnya suasana sekolah yang setelah beberapa pekan sepi dari siswa karena libur kenaikan kelas.

Di lokasi KB TK Al Hikmah Surabaya tampak para ustadzah menemani anak anak di dalam ruang kelas. Sementara sebagian orang tua menunggu dan ada juga yang melihat lihat suasana di dalam kelas. Tampak wajah ceria orang tua melihat putra putri mereka bergembira mengawali belajar di sekolah. KB TK Al Hikmah memebri nama agenda tersebut MASA KENAL SEKOLAH (MKS).

Agenda hari pertama juga ada di lokasi SD Al Hikmah Surabaya. Bertempat di hall sekolah lantai 3, para siswa baru berkumpul bersama ditemani ustadz ustadzah serta kakak kakak kelas mereka. Dengan sabar para ustadz ustadzah mengarahkan kegiatan siswa baru. Dan tak kalah peduli adalah para

kakak kelas yang membantu dan menggandeng adik adik kelas mereka.

Di SMP terdapat program Masa Sua Perdana (MSP). Para siswa baru kelas 7 dalam beberapa pekan ke depan akan secara intensif mengikuti agenda awal tahun tersebut. Akan ada banyak hal yang akan mereka dapatkan sehingga adab bisa ditanamkan, akhlak bisa dikokohkan dan karakter bisa dikuatkan. Para siswa baru dengan aktifnya mengikuti semua kegiatan baik yang ada di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Ada juga program MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di jenjang SMA Al Hikmah Surabaya. Para siswa kelas X yang mengenakan baju putih dan bawahn hitam tampak sangat bersemangat megikuti arahan dari para pemateri baik dari pimpinan sekolah maupun narasumber lainnya. Tak ketingalan juga para pengurus OSIS yang senantiasa mengwal adik adik kelasnya mengenal SMA Al Hikmah Surabaya.

Semoga para siswa baru mulai dari KB TK sampai SMA AL HIKMAH SURABAYA senantiasa dirahmati Allah SWT dalam emuntut ilmu demi kebahagiaan hidup dunia akhiratnya. Aamiin.