Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

GLADI BERSIH ANBK SMA AL HIKMAH SURABAYA

Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

GLADI BERSIH ANBK SMA AL HIKMAH SURABAYA

Hari ini SMA Al Hikmah Surabaya mengadakan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Bertempat di lantai 1 kampus SMA Al hikmah Surabaya, sejumlah siswa yang menjadi representasi seluruh siswa mengikuti kegiatan dengan tertib. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, para siswa mengerjakan soal soal yang disajikan mulai dari jam 07.30 WIB sampai 09.30 WIB. 

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah siswa kelas 11 yang telah terpilih dan ditetapkan oleh Pusat Asesmen dan Pembelajaran Balitbang dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah literasi dan numerasi. Secara teknis, pelaksanaan ANBK sama

dengan pelaksanaan UNBK dimana sekolah menugaskan proktor, teknisi dan pengawas untuk kelancaran kegiatan ANBK.

ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan atau Kebudayaan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. ANBK perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid. Sampai jumpa pada pelaksanaan ANBK nanti di kampus SMA Al hikmah Surabaya.