Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya

FORKAH SESSION 8 MENCIPTAKAN KEMASLAHATAN UMAT MELALUI WAKAF

Di Indonesia, gerakan edukasi wakaf ini mulai disosialisasikan melalui berbagai kegiatan. Mulai dari dunia perbankan, sosial kemasyarakatan, hingga dunia pendidikan tinggi.

FORKAH SESSION 8 MENCIPTAKAN KEMASLAHATAN UMAT MELALUI WAKAF

FORKAH SESSION 8
MENCIPTAKAN KEMASLAHATAN UMAT MELALUI WAKAF

Surabaya, 22 Februari 2020
Alhamdulillah, agenda rutin YLPI Al Hikmah Surabaya menggelar acara besar FORKAH SESSION 8 sukses. Acara yang diselenggarakan di masjid Baitul Hikmah, kampus SMP SMA Al Hikmah Surabaya dihadiri para undangan sehingga memenuhi ruangan utama masjid.

Tema acara FORKAH kali ini adalah MENCIPTAKAN KEMASLAHATAN UMAT MELALUI WAKAF dengan pembicara utama Dr. Yuli Yasin, M.A. selaku wakil ketua Badan Wakaf Indonesia yang berpusat di Jakarta. Agenda rutin ini juga dihadir oleh beberapa jajaran pembina dan pengurus YLPI Al Hikmah, pimpinan sekolah dan

komite sekolah. Paparan pemateri tentang wakaf sangat menarik antusiasme para undangan yang hadir.

Di negara negara Islam seperti Mesir dan Kuwait, wakaf adalah aktifitas ibadah yang dapat berdampak bagi kegiatan masyarakat secara luas. Universitas Al Azhar di Kairo adalah salah satu contoh lembaga wakaf yang sukses mengelola asset asset wakaf untuk kemaslahatan umat. Sebagaimana kita ketahui bersama, Al Azhar University adalah universitas yang sudah berusia ratusan tahun dengan kemampuan memberi bea siswa dan biaya hidup bagi para pencari ilmu.    

Semoga agenda ini membawa manfaat bagi semua pihak. Sampai jumpa di FORKAH selanjutnya.